Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Minahasa, 1 Orang Tewas

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Minahasa, 1 Orang Tewas


Kebakaran yang terjadi di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara


Kebakaran terjadi di Desa Lowian Jaga 2, Kecamatan langowan Barat, Kamis malam (7/11) menewaskan seorang anak berusia 6 tahun. Peristiwa yang terjadi pukul 23.00 WITA itu menghanguskan rumah dua lantai milik keluarga Lasut-Piri.
Menurut Fernando Tuju (29), ayah korban, saat peristiwa, korban yang berinisial RT tertidur di kamarnya yang berada di lantai 2. Saat insiden terjadi, dirinya bersama sang istri, Patricia Piri (25), dan Rifilia Rawung (15) tengah berbelanja.
Lebih lanjut kata Fernando, sebelum berbelanja ia sempat memindahkan anaknya yang saat itu tertidur di sofa lantai atas ke kamar depan di lantai yang sama. Saat ketiganya pulang mereka mendapati rumahnya telah terbakar, sang anak pun tak dapat diselamatkan lagi lantaran kobaran api yang semakin membesar.
Api akhirnya berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian, setelah tiga unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Minahasa diturunkan ke lokasi kejadian.
Menurut Kapolres Minahasa, AKBP Denny Situmorang melalui Kasatreskrim, AKP Sugeng Wahyudi Santoso, mengatakan usai menerima laporan, pihaknya bersama Kapolsek Langowan, Iptu Ferdy Suluh, dan anggota langsung mendatangi serta mengamankan TKP.
Para petugas kemudian mengevakuasi korban ke RSUD Noongan untuk pemeriksaan luar. "Keluarga korban menolak autopsi yang dinyatakan melalui surat pernyataan penolakan. Penyebab kebakaran masih diselidiki," ujar Sugeng.

sumber : kumparan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.