3 Rumah Warga Miskin di Mandastana Dibedah

3 Rumah Warga Miskin di Mandastana Dibedah

Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani membuka pintu rumah baru hasil bedah rumah, Jumat (8/11/2019). Foto: Humpro Batola

Tim penggerak PKK Kabupatenn Barito Kuala menggelar bedah rumah ala TP PKK. Kali ini ada tiga rumah di Kecamatan Mandastana menjadi target rumah sehat PKK yang digagas Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS pada Jumat (8/9/2019).
Tiga rumah ini berada pada tiga desa di Kecamatan Mandastana, yakni rumah milik Arbain di Desa Sei Ramania, rumah milik Ghalib di Desa Sungai Puntik Tengah, dan rumah milik Mawarni di Desa Tanipah.
Acara peresmian berlangsung di Desa Sungai Puntik Tengah, Kecamatan Mandastana dengan diresmikan oleh Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS, Jumat (8/11/2019). Turut hadir Ketua TP PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti, Camat Mandastana, unsur Forkopimda dan Forkopimcam Mandastana, Camat se-Barito Kuala, serta pimpinan SKPD terkait.
Bupati Noormiliyani mengapresiasi gerakan TP PKK Batola yang dipimpin Saraswati Dwi Putranti karena melanjutkan perjuangan dalam memberi hunian layak dan sehat bagi warga yang membutuhkan.
"Bedah rumah ini niatannya membantu masyarakat yang membutuhkan. Baik yang rumahnya tertimpa musibah maupun yang memang tidak layak huni dan berkesempatan mendapat program bedah rumah," jelas Noormiliyani lewat rilis resmi ke banjarhits.id, Sabtu (9/11/2019).
Noormiliyani menyampaikan bahwa bedah rumah ingin menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong antar warga desa dalam membantu salah satu warganya yang tidak memiliki hunian layak. Sehingga sangat diperlukan kesepakatan bersama antar warga se-kampung dalam menentukan rumah siapa yang layak direnovasi.
Selain hunian, Bupati menyerahkan bantuan lain berupa sembako, perangkat televisi, perkakas rumah, akta kelahiran bagi anak penerima bedah rumah serta sepeda dan peralatan sekolah.
"Pendidikan sangatlah penting, karena pendidikan merupakan modal bagi anak dimasa yang akan mendatang dalam mendapatkan kehidupan yang lebih baik," tambah Noormiliyani.
Rumah yang telah dibedah oleh TP PKK adalah tipe 36 dengan pondasi ulin dan telah terpasang listrik serta mendapat aliran air dari PDAM Batola.
"Alhamdulillah ulun dapat bantuan ini, kami sekeluarga berterimakasih lawan ibu Bupati, Ibu-ibu PKK dan warga kampung yang sudah ikut membantu," ungkap Ghalib warga Sungai Puntik Tengah penerima bedah rumah. (adv)
sumber : banjarhits

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.